Jumat, 26 Oktober 2012

Siswaku Berkarya





LANGIT TAK LAGI BIRU

GREON MARKUS DEVIS



Saat Pagi Hari
Aku Ingin Lihat Langit Biru
Saat Aku Pergi Sekolah
Aku Ingin Hirup Uadara Segar

Namun Langit Tak Lagi Biru
Udara Sudah Kotor
Karena Asap Kendaraan
Karena Asap Cerobong Pabrik
Ayo Bersepeda
Ayoo Berjalan Kaki
Ke Sekolah, ..Ke Kantor,..Dan Ke Rumah Teman
Kurangi Asap..
Agar Langit Selalu Biru
=============================================


AYAH

BY a: SAVITRI RIZKA HANDAYANI

Ayah
Kau Mencari Nafkah
Setiap Hari Kau Bekerja
Dari Pagi Hingga Sore
Ketika ibu bekerja ,kau mengurusku
Ketika aku sakit,kau yang membawaku ke dokter
Kau yang membayar kebutuhanku
Kau yang mengajariku
Dalam kondisi susah dalam kondisi sehat
Kau yang mengajariku untuk tidak sombong
Kau pelita hidupku
Aku bahagia
Dengan kebijaksanaan
Dalam hidup
Aku bahagia dengan mu 
================================================

MENUNTUT ILMU

Khalisah Najla Saalsabila

Sekolahku
Tempatku menuntut ilmu
Setiap hari senin sampai sabtu
Aku selalu hadir ditempatmu
Di sekolah inilah
Ku belajar pengetahuan
Aku mengerti tentang budi pekerti
Semuanya berguna jika aku besar nanti
Menuntut ilmu
Adalah perlu untuk semua orang
Siapa pun yang ingin pandai
Tuntutlah ilmu setinggi mungkin


==============================================


GURU
By: Decriyansyah

Guru..
Engkau telah mengiringi hari-hariku
dengan canda tawamu
nampak wajah mu
ceria begitu pula serius.
Guru..
kau lah tempat ku
mencari ilmu dan
tempat ku menetukan masa depanku
kau memarahi ku,
kuanggap pelajaran.
Guru..
begitu berartinya kau
dalam hidup ku
serasa hampa
jika kau tidak
mengajariku.
Guru
ku ingin bersama mu selalu
berkat mu aq
menjadi pintar dan
bisa memenuhi impian ku
terima kasih guru

==============================================================

PAHLAWAN BANGSA.
by: Bagus.

Peluh lelahmu berbalut ilmu
Mengayuh cita dalam kata
pena dan tinta jadi satu
untuk mendidik anak bangsa

Tak kenal batas usia dan waktu
Tak ingat kala petang datang menyapa
Teringat masih ada anak tak pandai membaca
Kau pacu terus semangat yang nyata

Tak berbatas kata dan angka
Tak terbalas materi dan rasa
Tiada terbalas hingga akhir masa
terimakasih untukmu pahlawan bangsa
==========================================

Pahlawanku
Pisya rafisa

Pahlawan kau adalah palanwan bangsa ini
Kau sudah membela negara ini
Pahlawan kau rela berkorban demi banga sini
Kau taruhkan nyamu untuk bangsa ini
Sungguh mulia hatimu
Aku sangat bangga padamu wahai pahlanku
Dan aku tidak akan melupakan jasamu
Pahwalanku terima kasih engkau sudah membela negara ini
Semoga Allah akan membalas jasa-jasamu
Aku akan berjuang untuk Negara ini
Aku yakin aku pasti bisa
MERDEKA......

==========================================

MATAHARI

Fadhlan hisyam

engkau sangat indah 
engkau sangat berpengaruh bag
i kehidupan di bumiku ini
engkau sangat hebat 
aku sangat ka
gum terhadap sinarmu itu
setiap aku melihatmu disore hari aku sangat terpesona 
akan keindahan sinarmu itu
terima kasih matahari ,karnamu aku baisa hidup dan berkembang

==============================================

IBU
By; Hanifah Aulia B

Kau telah melahirkanku
Kau telah merawtku
Dari sejak kecil hingga sekarang
Ibu….
Aku merasa hebat denganmu
Kau kuat dalam segala hal

Bila aku kesusahan, kau selalu membantuku
Bila aku menangis , kau menghiburku
Bu….
Maafkan aku jika punya salah
Setiap aku punya masalah, aku selalu ingat ibu

Bila aku salah sama ibu, aku selalu sedih
Aku selalu rindu dengan mu
Bu…
Aku sangat saying padamu
Terima kasih ibu.

 =========================================


IBU..
FATIMAH NURUL ILMI

seorang wanita berjasa
dia mengorbankan diri nya 
untuk kandungan nya
dialah ibu,seorang yg berjasa
yg baik hati nya

        dia rela mengorbankan diri nya
         untuk ku.hati nya yg cerah,
        seperti seberkas cahaya yg terang
        korbanan nya seperti pahlawan 
        yg ingin mendapat kemerdekaan.

                   IBU
                   kau tetap tegar,
                   kau tetap tabah
                   menjalani hidup mu .
                   yg penuh cobaan dan tantangan
============================================


IBU
Cipt:Adisti Rahma Fauziyah
Kelas:V.C

Ibu.....
Kaulah yang melahirkan aku
 
Kaulah yang mendidik aku

Ibu.....
Hanya kaulah yang merawat aku
Hanya kau lah yang sangat berharga dalam hidupku

Ibu.....
Aku sangat sayang padamu
Aku sangat mencintai mu

Semoga Tuhan membalas jasamu
Dan semoga Tuhan sayang padamu seperti kau sayang kepadaku

=========================================
  
SANG JUARA 
wulan mutiara

wahai,s ang juara
 
suara gemuruh tepuk tangan
 
meriahkan kemenanganmu
 
teriakan sahabat menyemagatimu
 
kami percaya bahwa engkau lah
 
orang yang patas menjadi juara
 
wahai,sang juara
 
kami sangat bangga dan senang 
karena engkau orang baik dan
 
terpecaya
 
kami tang megenalmu
 
tak kan menyesal
 =======================================================================
Sahabat
Nama : R.Nesya Shodrina 
Kelas:V C ( Lima ) C


Sahabat
 
Menagapa kau begitu baik
 
Selalu menemani dalam suka dan duka
 
Aku mohon maaf jika ada kesalahan
 

Sahabat
 
Kau selalu setia menemaniku
Semoga kita tetap selalu bersahabat
 
Meski terpisah jarak
 
Terima kasih sahabat ...



Ibu...
Karya:trecya.d.k.n
Kelas:5A

Kausangat berharga bagiku
Aku ingin kau slalu disisiku

Ibu...
Aku mencintaimu
Aku menyayangi mu
Karena allah

Ibu..
Aku berterimakasih padamu karena kau telah melahirkanku
Aku slalu berdoa untukmu
 

Oh ibu...
Semoga kita slalu diberi kesehatan
Sama allah
Dan slalu hidup bersama dalam suka dan duka



Boneka Kelinci.
Nama:Maritza Ramadhani R.
Kelas:5B
Di hari ulang tahunku
Kubuka bungkus hadiah itu
Dalam kertas kado berwarna biru
Kudapatkan hadiah lucu
Sebuah boneka kelinci berwarna merah jambu
Hadiah dari ibuku
Alangkah senangnya hatiku
Karena boneka kelinci t'lah ada di tanganku
Boneka kelinci kesukaanku
Selalu ada disisiku
Boneka kelinci sudah seperdi temanku
Yang selalu ada setiap waktu
Boneka kelinci lucu
Aku suka senyummu
Yang selalu menghiasi wajahmu
Sehingga semua orang senang padamu.


*1
Diary
Nama:Rahma Amanda Anhar
KlS. :5B

Engkau teman sejati
Selalu menemaniku
Dalam suka dan duka

Kutulis dalam lembaranmu
Kisah-kisahku
Pengalamanku
Dan Perasaanku
Hanya Padamu

Kau selalu setia
Mendengar ceritaku
Menjadi tempat curhatku
Dan menyimpan rahasiaku



Pengemis Tua
Nama:Rahma Amanda
Kls.:5B

Seorang lelaki tua
Pakainnya compang-camping
Badannya Kurus kering
Mukanya Pucat pasi
Dialah pengemis tua
Dia sebatang kara
Setiap hari menyusuri jalan penuh debu
Tidak ada yang peduli
Oh, pengemis tua
Sungguh malang nasibmu
Pengemis tua
Kau tetap tegar
Kau tetap Tabah
Menjalani Hidupmu
Yang Penuh Duka nestapa




PAHLAWAN SEJATI
FIGO

Enkau pejuang bangsa dan negara
Rela berkorban untuk tanah air
Kau rela mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan
Pahlawan aku sangat bangga padamu
Rela meneteskan darah demi harga diri bangsa ini
Aku akan selalu mengenangmu


SAHABAT
Bintang

Aku ingat canda dan tawa kita dulu 
Aku ingin kita bertemu lagi 
Walau Badai dan topan kau temui
Kita harus tetap bersama 
Walaupun kita sekarang berpisah 
Aku harap kita bisa bertemu lagi 
Dalam suka dan duka


AYAHKU TERCINTA
Nisrina SN
Ayah....
Kau pahlawanku
Kau yang mencari nafkah
Kau adalah kepala keluargaku
Kau yang memberi uang jajan sekolahku

Kau yang telah membesarkan aku dari kecil sampai sekarang
Kau telah memenuhi kebutuhan keluarga
Hidup kami tak berarti tanpa mu Ayah
Terima kasih Ayahku tercinta


GURUKU
Trisha N
Dulu....
Aku tak bisa apa-apa
Belum bisa menulis dan membaca
Dahulu aku tak bisa menggambar
Dan mewarnai

Kau telah membimbingku
Kau telah mmengajariku
Mengenaliku ilmu pengetahuan
Mengenaliku banyak hal

Guruku...
Kau pahlawan tanpa jasa
Tanpamu sekarang aku tidak bisa apa-apa

INDAHNYA ALAM INI
Sarah putri nadin

Sawah nan hijau
Bagaikan hamparan permadani
Gemericik air
Bagaikan alunan musik
        Kicauan burung
        Bagaikan alunan lagu
Semua itu ciptaan Tuhan

Alangkah indahnya
Negeriku.........
Alangkah indahnya
Alam ini..............


IBU.1
BALQIS ARASYI
Ibu,adalahh pahlawanku .
Ibu adalah pelangiku .
Ibu bagaikan mentahari untuk ku .
Yang selalu menghangatiku.
Ibu ,dengan penuh sabar merawat ku walau aku membuat ia kecewa .
Bila ku punya salah
iku meminta maaf mu
maukah ibu  memaafkan aku?.
Ibu yng merawatku dari kecil sampai besar .
tak pernah ku lupakan kasih sayang ibu kepadaku.
ibu adalah segalanya untukku

JAGALAH KEBERSIHAN
By: mutia shafitri
Cobalah lihat…
Kanan kiri jalan penuh sampah
Bau busuk yang menyengat, menyebar..
Akibat orang membuang sampah sembarangan..
Tidak peduli orang lain

Sampah menjadi sumber penyakit
Udara tercemar
Walau pun lingkungan menjadi tak nyaman
Mereka tetap buang sampah sembarangan

Sampah tak selalu membuat masalah
Dapat diubah menjadi barang berguna
Ayolah jaga lingkungan
Mari hidup sehat menajdi budaya
IBU KU
SILLVA

KAULAH PELITA EMAS KU
IBU KAU LAH JIWA BANGSA KU
DAN JUGA JIWA RAGA KU
IBU TAMPA MU AKU TIADA DI SINIH
DAN DI SISI NEGARAKU
AKU BERSENJA DI GUNUNG PALIS TINGGI DI SANAH AKU BEDIRI
LEBIH BESAR JIWA RAGA MU
LEBIH TINGGI NASIHAT KEPADAKU
DAN KASIH SAYANG KEPADA KU

PAK TANI
ANDREW..


kau bekerja setiap hari
mengolah sawah dan tanah ladang
demi mencukupi keluarga
agar mereka dapat makan

Pak Tani
Kau bekerja tak kenal lelah
terik matahari tak jadi masalah

Oh Pak tani
sungguh besar pengorbananmu
aku bangga akan perjuanganmu

       IBU YANG TERCINTA
Meuti adinda maharani
Ibu yang melahirkanku
Ibu yang menjaga kita sakit
Ibu yang membimbingku
Ibu yang membayar kita sekolah
Ibu yang membuat ku bangga
Aku saying ibu
I love you mom

Ibuku
By ;ardela NP
Ibu adalah pelita bagiku
Kau yang telah melahirkanku
Kau telah berbagi kasih denganku
Aku pun bingung untuk membalas budi
Kau orang yang paling perkasa
Kau orang yang paling sabar
Kau menjagaku dan merawatku
Hingga besar dan dewasa
Aku menyayangimu ibuku sayaang

DOKTER
By; fatiyya ariza
Dokter, kau adalah penolongku
Kau ada saat ku sakit
Kau sembuhkan sakitku
Kau hibur diriku
Dokter, kau bekerja tanpa pamrih
Kau dating saat ada yang membutuhkan
Walau ditengah malam
Aku kagum padamu
Dokter kau penyelamat jiwaku
Tanpamu aku tak sembuh
Terima kasih dokter
Jasamu akan kuingat selalu

Persahabatan

BY:MUTIARA.ADINDA.P KLS:5A

Kau adalaha sahabatku
Teman pelipur laraku
Bersamamu aku bisa berbahagia

Sahabat......
saat kau sedih aku berusaha
menghiburmu
Saat aku bahagia
aku juga ikut bahagia

Sahabat....
aku setia bersamamu
aku adalah saudaramu

BY:MUTIARA.A.P

HARI LIBUR

pagi hari
 
aku menyinari
senang hati
sambut hari

hari ini hari libur
kubantu ibu di dapur
senang hatiku terhibur
 
walau aku ta berlibur
ke tempat hiburan





PELANGI
By: Anisa dwi R
Oh..pelangi
Ku melihatkau di sore hari
Warnamu indah menyejukan hati
Mewarnai hari yang cerah ini..
Di muka bumi ini taka da yang menandingi keindahanmu
Kau melukis warna di langit biru
Merah,kuning,hijau, dan ungu..
Sungguh indahnya
Aku menikmati dengan bahagia
Kini hilang duka yang kurasa
Ini semua berkat Tuhan yang maha esa…..


MAMAHKU TERCINTA
By:Salsabila
Mamah,….engkau merawatku hingga besar
Terima kasih mamah atas cinta dan sayangmu untukku
Yang sudah merawatku dan membesarkanku

Aku pun tidak akan melupakan jasa mamah
Terima kasih mamah I love you mamah

TERIMA KASIH GURUKU
By;Alhuzaifi
Guru..
Kaulah pembimbingku…
Kaulah pengajarku..
Kaulah pendidikku…
Guru…
Itulah julukanmu..
Yang tak pernah bosan dalam….mengajar dan membimbingku..
Guru..
Kau bagaikan cahaya…
Yang menerangi jiwa dari gelap dunia..
Kau adalah setets embun yang menyejukan hati..
Guru..
Kau adalah pahlawan yang tak mengharapkan balasan…
Dari segala yang kau lakukan..
Kau lakukan dengan rasa ikhlas..
Guru..
Tanpamu ku akan hancur..
Tanpamu aku akan sengsara,..
Tanpamu aku akan sesat..
Guru…
Tanpamu aku tidak bias menulis..
Tanpamu aku tidak bias membaca,,
Tanpamu aku tidak bias berhitung….
Guru…
Terima kasih kuucapkan…kepadamu..
Atas segala jasa yang kau berikan..
Selama aku belajar di sekolah ini…


BUNGA
By;Nova HM
Bunga…oh bunga..
Engakau sungguh indah dipandang mata
Engkau juga harum semerbak
Bunga..oh bungaa..
Engkau penghibur hatiku dikala sedang bersedih
Melihatmu aku menjadi senang
Mencium harummu
Ingatanku menjadi segar

JASA PETANI DAN NELAYAN
By: Albert
Nasi yang kita makan setiap hari
Berkat kerja siapa?
Tentu saja petani
Jangan lupakan jasanya

Ikan segar bergizi
Berkat hasil tangkapan siapa?
Kutahu pasti
Itu jasa nelayan

Wahai ,..kawan
Jangan lupakan jasa mereka berdua
Mereka berjasa besar
Dalam mencari bahan makanan
Yang bergizi..
Terima kasih petani dan nelayan



        AYAH
BY FARIDAH A
AYAH
KAU BEKERJA DARI PAGI  SAMPAI MALAM
HANYA UNTUK NAFKA KELUARGA

AYAH
JASAMU SANGAT BESAR SEKALI
YA ALLAH
TERIMA KASIHENGKAU MEMBERI AYAH YANG BAIK PADA KAMI
YANG TELAH MEMBERI KAMI BAHAGIAAN
SEHINGGA KAMI HIDUPRUKUN DALAM KELUARGA



PANTAI
By maya fitri aditnya
Air ombak bergulung – gulung
Pohon – pohon melambai tertiup angin
Hamparan pasir putih yg luas
Dan indah nya matahari saat tenggelam
Menambah keindahan mu

Banyak wisatawan yg datang
Terkadang juga ikan – ikan meloncat ke mari
Itu semua berkat anugrah tuhan

Aku berjanji akan menjaga nya
Supaya tetap indah
Bersih dan menakjubkan
Pantai ku sangat mengagumi mu

IBU
By amelia putri yuliana
Ibu . Sembilan bulan kau mengandungi ku
Dengan penuh kasih sayang
Engkau bagaikan mentari yang selalu menyinari
Hariku dengan penuh kasih sayang
Engkau melahirkanku kedunia
Ini dengan penuh kerja keras
Dikala malam aku merengek-rengek
Kehausan,engkau selalu menyusui ku
Engkau telah merawatku dari
Kecil hingga aku sebesar ini
Oh ibu, sungguh mulia jasamu
Kau kan ku kenang jasamu
Sampai akhir hayatmu

Terimakasih Ibu….

GURUKU PAHLAWANKU
By: Astrianan VC
Pagi yang sangat cerah
Matahari bersinar tinggi
Keberangkat sekolah
Ku gendong tas merahku dipundak
Selamat pagi…
Semua teman-temanku
Keberikan selamat pada guruku
Guruku,..
Kau yang telah mengajariku membaca
kau juga yang telah mengajariku menulis huruf
Tanpamu aku tidak bias apa-apa guruku,
Tapi,..kadang aku membuatmu marah
Guruku..
Kau belahan jiwaku..
Kau slalu sabar dalam menemaniku belajar
Guruku kau sangat berjasa
Guruku ,..pahlawanku
Terima kasih guruku

SENJA YANG INDAH
By: aghnia rizki aulia

Selaput mega berwarna jingga
Beradu debur ombak mengejar awan
Yang berarak-arak
Di antara kicau camar yang menyambar tanpa getar
Gemercik air menepis pantai
Kepedihan dan bencana telah usai
Wajah samuderaku nan biru
Mengantarkan tembang-tembang syahdu

IBUKU SAYANG
By : Ferdinan
Ibu
Kau adalah belahan jiwaku
Kau segalanya bagiku
Kau yng mendidikku
Ibu..
Kau yang menasehatiku
Kau yang memberiku makan
Kau yang melahirkanku
Ibu..
Ku slalu ingat namamu’
Ku selalu merindukanmu
Oh ibu..betapa besar pengorbananmu


IBUKU

Betapa susah payanya
Engkau melahirkanku, mendidikku dan membesarkanku
Engkau adalah perisai hidupku
Engkau adalah cermin hidupku

Aku akan berbakti padamu
Aku akan menurut kepadamu
Aku akan melindungi dirimu
Surge ada ditelapak kakimu
Ibu ,.kaulah pahlawanku

PEDAGANG KAKI 5

Aku pedagang kaki lima
Bermandikan peluh udara kota
Bekerja keras demi keluarga
Bila aku sakit
Anak dan keluarga kelaparan
Tidak satu pun yang peduli..
Aku pedagang kaki lima
Tidak mengharapkan kaya raya
Asalkan peroleh papan, sandang dan pangan
Hidup seperti manusia biasa.
Tanpa dihina dosa di mata masyarakat.

GURU
Kaulah pahlawanku
Kaulah orang kedua bagiku
Tanpamu aku tidak bias menuntut ilmu
Sampai ke negeri cina
Guru
Kau adalah gudang ilmu bagiku
Guru
Kaulah nafasku
Kaulah cita-citaku
Akau akan lebih gita belajar.
Guru..
Taia kau
Akau tidak akan bias menggapai cita-citaku,

 ======================================

IBU
By: Restu maulana

Ibu…
Kau wanita yang telah mengandungku selama Sembilan bulan
Kau telah melahirkanku ke dunia ini
Merawatku, membesarkanku, mendidikku
Hingga diriku dewasa
Ibu..
Kupandangi  wajahmu diwaktu tidur
sinar penuh keridhoan
cahaya  kelelahan karena aku

Aku yang selalu menyita perhatianmu
Aku yang selalu merepotkanmu
Aku yang telah menghabiskan air susumu
Ibu..
Engkau menangis karena aku
Dan engkau sedih akarena aku

Ibu , jasamu tiada batas
Jasamu tiada terbeli
Jasamu tiada akhir
Jasamu tiada tara
Jasamu terlukis indah di dalam surge

 =====================================

I LOVE IBU
By ; Shafa Salsabila

Ooh…..ibu yang merawatku
Sedari kecil hingga dewasa
Sekuat tenagamu
Kau melahirkanku sampai kau repot mengurusiku

Oh…
Ibu sekarang ku sudah besar dan nakal
Maafkan aku ibu….
Kau sangat mulia
Kau telah memberiku makan, minum, dan uang saku.





 ====================================
KEHARUAN PENGUNJUNG
by=THORIQ HAIKAL FADLI
KELAS=5 B
TANGGAL=10/10/2012

Begitulah kau berjalan pelan-pelan
dalam musium ini lengang
dari lemari kaca naskah-naskah berharga
sangkutan ikat kepala,sangkur-sangkur berbendera

market pertempuran dan penyergapan di jalan
kuraba mitralir jepang dari baja hitam
jajran bisu pistol , senapan
PENGOEMOEMAN REPOEBLIK yang mulai berdemu

gambaran laskar yang kurus-kurus
dan ku beri takbir  khidmat dan diam.


 ===================================
SAHABAT KU
KARYA = ERWINA ADELINA
KELAS = 5 – C

SAHABAT KU .......
KAUTELAH MENGISI HARI - HARI KU ......
JIKA AKU TERUS MENEMANIMU ......
AKU SANGAT BAHAGIA ......

SAHABAT
SAAT AKU MENANGIS KAU MENEMANI KU
SAAT AKU SENANG KAU IKUT BAHAGIA
AKU SANGAT SENANG MEMPUNYAI
SAHABAT SEPRTIMU ......

ANDAIKAN BULAN DI LANGIT ......
KAU SANGAT BAIK PADA KU .........
ANDAIKAN AKU BALAS BUDI KEPADA MU ..........
AKU AKAN TETAP SAYANG PADA MU ...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar