Kamis, 25 Oktober 2012

SIAPA SICH YANG POPULER



 SEKELUMIT TENTANG HASIL KARYA SISWA PERSEMBAHAN DARI DIAH LARAS KETIKA MASIH KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI CILENGGANG 2.
Dua hari yang lalu, aku ‘Elchu’ baru pindah rumah dan sekolah. Sebenarnya saya berasal dari Thailand. Aku pindah ke Jakarta karena ayahku membuka bisnis ‘Bengkel PW Kodok’ di kawasan Jakarta Utara dan Ibuku membuka ‘Restoran Internasional’ didaerah Bogor. Padahal rumahku berada di Giri Loka BSD City, Tangerang Selatan.

Sebenarnya, Ayahku mengusulkan agar saya bersekolah di sekolah swasta tetepi Ibuku menolak usul Ayahku. Ibuku lebih memilih agar saya bersekolah disekolah Negri. Akhirnya aku disuruh memilih . saya memilih sekolah di SDN CILENGGANG 2.
Ketika aku mendaftarkan diri, saya mendapat kelas 5B. Pada saat aku pertama kali masuk, anak kelas 5B bengong dan heran dengan keberadaan aku di depan kelas. Setelah itu guru kelas 5B menyuruhku untuk memperkenalkan diri. Lalu ia berkata “ ayo, silahkan kamu memperkenalkan diri di depan teman-teman!” Kemudian, aku agak kagok memperkenalkan diri dengan Bahasa Indonesia malahan, aku bicara campur-campur dengan Bahasa Thailand sampai, teman-teman heran dengan adat bicaraku.
Nama wali kelasku adalah Bapak ‘Soleman’ atau biasa dipanggil Pak ‘Le’. Saat itu, saya disuruh dan dipersilahkan duduk bersama perempuan yang bernama Miftah. Selesai mengobrol, terdengarlan suara bel berbunyi. Ternyata itu istirahat! Yeeeyeeyeee…
Ketika itu, banyak anak perempuan yang berkenalan denganku. Ada 6 orang perempuan yang kenalan denganku yaitu: Ima cewek yang katanya suka benerin kerudung tiap 1 menit . anisa R orang yang katanya usil banget sama temannya, Miftah terkenal dengan rambutnya, Elga terkenal dengan kepintarannya. Fadillah terkenal dengan orang yang paling sering dicuekin saat dia ngomong, dan terakhir asima orang yang terkenal dengan lelucon dan cerewetny.l tapi, semuanya baik kok!
Setelah kami berkenalan, lalu teman-teman memberi tau apa saja yang ada disekolah ini. Tak lama kemudian, lewatlagh seorang cewek yang bernama Astari. Kelihatan dari mukanya sih sombong tapii, ah gak tau deh! Ketika sedang makan, Miftah membuka topic yang pertamatentang Astari. Miftah berkata “eh Elchu yang tadi lewatkan terkenal banget dengan cantik, kaya, dan kulitnya putih. Tapii dia sombong dan caper giitu deh! Dia juga gak mau berteman dengan kita ya gak semua?” temen-teman semua menjawab “ iya tuh betul banget!”
Akhirnya bunyilah bel tanda masuk kelas. Pada saat masuk kelas, memang sih Astari itu agak sombong dan caper? Tapiiii, sudahlah. Aku tidak boleh berpikiran seperti itu. Waktu pertama kali masuk sekolah saja, sudah mendapat teman cowok dan cewek yang bayak kecualiii, ya Astarilah pastinya kalo bukan dia siapa lagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar