Senin, 21 Januari 2013

Cinta dan Sahabat


Cinta. Setiap  insan manusia pasti mengalaminya, baik suka mau pun dukanya, mungkin aku termasuk yang terlambat jatuh cinta di masa remaja, di mana masa indah itu hilang bersama keprihatinan tentang hidup dan pengejaran cita-cita, sehingga tak terfikirkan untuk memahami cinta yang pernah diucapkan oleh seseorang yang pernah begitu dekat dengan perjalanan masa SMA dahulu, hingga dia mengucapkan sebuah kalimat yang sampai detik ini masih kuingat. Tak terbersit sedikit pun akan kata-kata ejekannya itu, karena aku  hanya mengenal dia sebagai sahabatku, teman di mana tempatku berbagi. Aku hanya tak ingin menyakiti hatinya, walau terkadang selalu menyinggung dan seakan membangkitkan amarahku, karena aku hanya tak ingin larut dalam kekangan cinta yang kadang membelenggu setiap langkah dalam persahabatan itu, dan aku merasa nyaman di sana . 

Pernah suatu hari , dia mengatakan dengan sejujurnya kepadaku, bahwa dia sangatlah menyintaiku, walau perbedaan antara aku dan dia terasa tak mungkin, namun dia rela melepaskan semua atribut yang telah melekat pada keterikatan agama, hingga dia rela lepaskan itu. Enataha bagaimana aku menjawabnya saat itu, sehingga dia begitu kecewanya, aku lupa. Satu yang aku ingat adalah aku tak mau menyakitinya. Mungkin itulah yang membuat dia akhirnya menghindar dari persahabatan, hingga sampai batas masa SMA itu tak pernah lagi aku melihatnya hingga detik ini, namun semua kisahnya masih begitu jelas aku rekam dalam lubuk hatiku yang paling dalam sebagai inspirasi dalm setiap curahan jiwa ku tentangnya, bukan semata-mata ingin menodai cinta yang telah hadir dalam hidup yang berbeda, aku hanya ingin mencatat ini sebagai sebuah keindahan yang mungkin masih berguna dalam pencurahan rasa sayang dan cinta ku kepadanya. Cinta yang tak ingin aku nodai dengan segala atribut serta pernik-pernik kedustaan, karena aku sangat menyintai dia sebagai sahabat sejati ku.

Persaahabatan dan cinta memang tak pernah lepas dari semua itu, bahkan dari  rasa itulah lahir  cinta yang sesungguhnya. Rasa sayang dan kebersamaan yang tak ingin berlalu. Ini bisa saja menghampiri kita semua yang mungkin masih memiliki hati dan arti sebuah persahabatan, dan di sanalah cinta itu sebenarnya bersemayam, bukan cinta ingin memiliki, tapi cinta sebagai sahabat sejati.

=====fahami cinta , barulah anda jatuh cinta=========2013





JAGALAH KESUCIAN CINTA MU, JIKA MEMANG MENGERTI ARTI CINTA YANG SEBENARNYA, JANGAN BUAT CINTA MENJADI LIAR SEHINGGA DIRI MU CELAKA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar