Minggu, 14 Oktober 2012

Permata Bunda

Cinta bisa hadir dalam bentuk apa pun, semasih ada kehidupan dia akan terus terlahir dalam nuansa berbeda pada setiap manusia. Ketika itu juga dia hadir dalam kehidupan kita sebagai bagian terindah. Cinta dalam pengharapan kepada Sang Pencipta menghadirkan secercah harapan pada amanat yang dititipkan kepada kita melalui buah kasih yang kita miliki sebagai bentuk lain dari cinta.
 Bersosialisasi dalam lingkungan kehidupan anak-anak perlu dikenalkan sejak dini agar anak dapat mengela lebih jauh akan kehidupan dan arti lingkungan bagi dirinya. Lingkungan yang baik akan sangat mempengaruhinya dalam mengambil sikap selanjutnya, bahkan tak tertutup kemungkinan yang negatif sekali pun akan menjadi pilihannya. Sebagai orang tua sewajarnya kita mengenalkannya dengan memberikan pengarahan serta pembimbingan dengan memberikan argumen logis kepada anak.
 Sehingga masa kecil mereka penuh dengan ragam warna-warni kehidupan yang penuh dengan kegembiraan. Masa bermainnya tak menjadi hilang karena keterbatasan dan kurangnya sosialisasi, sehingga terkekang dalam lingkungan kesepian dan bertdampak buruk terhadap perkembangan sosial anak.
Betapa bahagianya melihat tawa dan canda mereka, manakala senyum itu terukir dalam kehidupannya. Kita akan terus berharap dan berharap kelak hidup meraka dalam kebahagian yang nyata.

Dan pengharapan itu akan terus bergulir sejalan dengan waktu tanpa putus dengan panjatan do'a kepada rabb-Ku. 
Anak adalah titipan Cinta Allah kepada ummat manusia, ketika cinta terlahir dalam wujud nyata sebagai amanah . Melalui anak pula kita dipersatukan dalam ikatan cinta dan menjaganya dalam keutuhan demi kelangsungan kehidupan.

Maka apabila cinta telah menyatukan segalanya, dari sebuah perjalanan kehidupan anak cucu Adam. Tersenyumlah , karena kalian masih mempunyai cinta yang dititipkan kepadamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar